Baptisan Bayi

Dari sejak Fidel umur 2 bln, ketua lingkungan (Pak Toto) sudah sering saranin Fidel untuk dibaptis, tapi Mama belum iyain karena Fidel masih kecil. Kata Pak Toto sih lebih cepat dibaptis lebih baik.

Akhirnya Pak Toto info lagi kalo di bulan Des 08 ada baptisan bayi lagi, nah Mama ngerasa Fidel dah lebih gedean buat dibaptis (dah mo 4 bln). Setelah minta persetujuan Papa, akhirnya jadi deh Fidel dibaptis tgl 14 Des 2008.

Baptisan bayi juga harus pake baju putih, kalo bajunya ada gambar ato tulisan dikit2 gak apa2, yg penting secara keseluruhan baju putih. Kemudian juga nyiapin nama Baptis, nama yang Mama pilih adalah Dominic yang artinya 'milik Tuhan', dulu sebenarnya ngebet juga nama Dominic jadi nama utama, tapi ngerasa sedikit agak berbau cewe, emang ada juga sih cowo yang pake Dominic, namun yang kepilih akhirnya nama Fidel, jadi sekarang Mama milih Dominic aja buat nama baptis.

Tadinya takut Fidel bakalan rewel di gereja, pas baru mulai Fidel masih melek, sibuk liat kiri kanan, krn byk temen2 seumuran, pas pertengahan Fidel dah mulai ngantuk & banyakan tidur.

Pas proses pembaptisan, Fidel masih aja tidur sambil digendong mama, nah pas uda mo sampe giliran Fidel baru deh Fidel agak melek, & pas air sucinya kena kepala Fidel, Fidel langsung kaget & kepalanya gemetaran sebentar karena disiram air & airnya dingin lagi :)

Ternyata Fidel cukup anteng selama misa, tidak nangis, tidak rewel, bykan tidur, kalo melek suka ngeliat2 sekitarnya...mungkin dapat pemandangan baru makanya seneng.

Habis pembaptisan, gak lupa foto bareng dengan Romo Agustinus Soplanit & Pak Toto (wali baptis) & Mama Papa.

Thanks God, please bless our child

0 comments: