2nd blog gathering & I luv swimming

Hari minggu lalu, kita ikutan gathering lagi di rumah Elsiey, yang punya hajatan ini hobby masak2 dan demen kumpul2 di rumah, dan katanya lagi dapat banyak rejeki, jadi deh LC open house di rumahnya sekalian ngejamu para Moms & Babies dengan masakan home madenya.

Oh ya, karena bingung mo bawa apa, liat list makanan gathering di blog LC, dah banyak makanan berat, ya udah, bawa rujak buah aja untuk makanan penutup, jadinya Sabtu pagi nyuruh Mbak ke pasar beliin buah2an, malam minggu sebelum tidur bikinin bumbu rujaknya dulu, trus minggu pagi baru deh motong2in buah.

Kelar motong2 buah, siap2 pergi deh, oh ya minggu pagi PIL juga pas ada gathering sesama orang Medan di Nelayan Ancol jam 10, jadinya kita sekalian keluar dan nganterin PIL dulu ke Ancol, habis itu langsung ke rumah yang punya hajatan di Kemayoran

Secara sampe rumah LC baru jam 11 kurang, dah feeling pasti gua orang pertama yang datang, dan rupanya emang belum ada yang datang. LC lagi beraksi di dapur goreng ayam, lumpia, bakwan, semua dikerjain sendiri, trus ada sodara LC juga yang bantuin manggang pizza sambilan kita ngobrol2.

Oh ya si Fidel ke mana? Dia pas dari Nelayan Ancol dah ketiduran di mobil, jadinya pas sampe rumah LC, langsung numpang tidur dulu di kamar Axel. Trus Axelnya juga gak keliatan, ternyata lagi pergi beli mie ama Mbaknya.

Jadinya gua & LC bisa ngobrol2 bentar di dapur sambil nyiapin makanan. Gak lama si unyil Axel ama Mbaknya pulang deh, ternyata gak bawa mie karena mienya habis, ya udah LC bilang makanan yang ada aja deh, toh dah banyak menunya. Ternyata Axel mukanya kayak LC, gak mirip Papanya. Rambutnya keren yah, pake buntut segala, LC dulu ngidam makan sop buntut yah? hehehe

Oh ya sempat ngeliat hubby LC juga, orangnya tinggi gede, ganteng juga... (kalo gak bilang ganteng ntar gua disambit yang punya hajatan hehehe), hubbynya gak lama pergi deh, mo ke toko HP nya dulu.

Setelah makanan siap, akhirnya satu persatu Moms datang, nah kali ini, lebih banyak Moms yang gua gak kenal dibandingkan ama yang di The Buffet dulu, secara belum pernah BW ke blog mereka & baru pertama kali ini ngeliat tampang2nya. Makin siang makin rame yang datang, makin bingung juga gua, makin banyak orang makin susah ngafal namanya satu2 :D ntar ngintip2 di blog LC aja deh buat ngingatin lagi nama2 semuanya :D

Nah jam 12 pas, LC ngajak2 makan deh, yang udah datang disuruh langsung makan aja sambil nungguin yang lain datang. Langsung deh icip2 pizzanya dulu yang dipajang di meja tamu, ternyata pizzanya enak loh, gua sih suka ama pizzanya, cuma icip2 sepotong biar yang lain kebagian juga. Trus lanjut ke makanan utama nasi uduk plus lauk pauknya, semuanya enak2 deh.

Jam 1 an, si unyil Fidel bangun juga, untung gak pake nangis yah, langsung deh siapin makanan yang bawa dari rumah & kasih makan juga, makannya dikit soalnya lebih sibuk mainnya daripada makannya. Biasanya kalo rame2, makannya lebih susah :(

Di sana sempat ngobrol2 ama (beberapa nama ngintip di blog LC)
Sylvia Mamana Mei & Aya yang lagi pulkam ke Indo dari Jepang & adik iparnya Lien2
Lisa Mamana si kembar yang gak dibawa
Selvi-Brandon yang dah kenal duluan di The Buffet
Patzie-Gizel satu2nya bunga di antara kumbang2 cilik yang lagi pada heboh main (untuk sementara, sebelum Yenny Twins datang bawa anak cewenya)
Debby-Alden yang datang agak belakangan, Aldennya lucu, ganteng & putih kayak Mamana.

Kalo Yenny Mamana Twins udah gak sempat ngobrol ama dia karena datangnya paling akhir, dan kondisi rumah LC dah rame kayak di Playgroup, jadinya banyakan pada main bareng ama anak2nya.

Semua mainan Axel dah dikeluarin & jadi mainan bersama, serunya tuh liat anak2 main, dari anak yang kecil-gede semuanya membaur, dari yang akur ampe yang rebutan mainan, ampe teriak2an & nangis2an. Pokoknya rame banget dah :D

Dah kenyang makan, puas ngobrol & main, akhirnya pada bubaran, kitanya pulang sekitar jam 2an barengan ama Debby-Alden yang juga dah dijemput Papanya, sampai di bawah, sempat say bye2 ama Debby-Alden, lain kali ketemuan lagi yah Alden.

Salam kenal buat semuanya :D
Tks Liza untuk fotonya :D

Happy blogger

Kita dijemput ama Papa & PIL yang dah selesai gathering juga, habis itu lanjut ke BSD City Serpong nganterin kakaknya FIL pulang, nah tadi sebelum berangkat Papa dah pesen bawain baju renang, kalo keburu yah rencananya mo berenang. Tadinya Mama pikir berenangnya di Ocean Park Serpong karena gak jauh dari BSD City. Ternyata berenangnya bukan di OP tetapi di BSD City. Kata Papa ntar ke OP rame2 aja biar lebih seru.

Ternyata di komplek rumah Koko Steven ini ada kolam renangnya. Kolam ini termasuk fasilitas komplek tersebut, di mana pemakaian kolam renang sudah dihitung dalam iuran bulanan, jadinya kita bisa ikutan berenang di situ free deh, letaknya juga dekat bener, jalan melewati 4 rumah dah sampe. Kolamnya gak terlalu besar, tapi bersih banget & sepi, ada kolam buat orang dewasa & kolam kecil buat anak kecil. Pas kita datang, cuma ada beberapa orang dewasa & anak kecil yang lagi berenang. Nah suasana sepi kayak gini yang asyik buat Fidel berenang, jadinya satu kolam kecil itu kayak punya kita aja hehehe

Kita dah ganti baju renang di rumah Koko Steven, jadinya pas sampe tinggal nyemplung aja. Nah si Fidel pas liat air sekolam langsung ketawa2 ngakak ampe kenceng banget, apalagi pas liat Papa nyemplung ke kolam langsung deh menjerit2 kesenengan ampe orang2 yang berenang pada ikutan ketawa2 liat Fidelnya.

Pas pertama Fidel dicemplungin ke air, waduh senengnya bukan main, tangan & kakinya langsung dikepak2 bikin air muncrat ke mana2, bukannya takut, tuh anak malah kegirangan. Trus langsung ditaruh di baby floatnya biar ngapung sendiri, langsung deh kakinya ditendang2 & baby floatnya bergerak jalan pelan2. Trus diajak main perosotan ama Papa, ditaruh di ujung perosotan trus diluncurin sambil dipegangin, wah senengnya bukan main si Fidel pas meluncur, habis itu minta ulang lagi :) Habis itu Mama juga ikutan nyemplung, dorongin Fidel keliling kolam & foto2an bareng deh ama Koko Steven juga. Setelah 1/2 jam kita udahan deh, Fidel kayaknya sih belum puas main airnya, tapi yah cukup deh buat pertama kalinya. Ntar gedean dikit baru agak lamaan yah nyemplungnya.

asyik banget deh... I luv swimming


sambil berenang ipol dulu ah

Habis berenang, kita main bentar di taman seputaran komplek sambil ngasih Fidel makan. Selesai makan & main kita pamitan pulang deh, dah jam 6 lewat juga. Habis dari BSD City, kita cari makan dulu sebelum balik rumah, makan di seputar Serpong aja soalnya banyak makanan yang menggoda selera. Pilihan jatuh ke Pondok Kemangi secara beberapa kali lewat Serpong, pas lewatin resto ini ngeliat parkirannya selalu rame, jadi mupeng deh.

Pas sampe masih gak terlalu rame, masih banyak tempat kosong, kita milih duduk di bagian belakang yang terbuka, gak ada AC, biarpun gak ada AC, tapi tempatnya adem, malah enakan di belakang ini, sekali2 gak pake AC deh, pake AC alam lebih fresh. Di belakang juga ada tempat main anak2, jadinya Fidel ama Mbak main ke situ dulu.

Langsung mesen makanan, menunya banyakan Indonesian Food, kita mesen Ikan Gurame Panggang, Scallop saos Padang, Ayam Goreng, Tempe Mendoan, Karedok, Pucuk Labu cah terasi, trus minumnya Aqua aja. Sambil nunggu kita makan otak2 dulu yang ditawarin pelayannya. Oh ya di sini sambelnya banyak jenisnya & bisa ngambil sepuasnya. Ada sambel goreng, sambel menado, sambel ijo, sambel mangga. Buat yang sambel lover asyik deh bisa ngambil sebanyak2nya.

Sambil nunggu makanan datang ditemanin lagu Happy Birhtday, pertama versi pop yang riang gembira, kemudian lanjut ke versi dangdutan, gua baru pertama kali denger yang versi dangdutan, tapi lucu & enak didenger2 juga. Gua perhatiin sekeliling sapa yang Birthday tapi gak keliatan, mungkin di dalam ruangan kali, ato emang sengaja diputar berulang2 buat penggembira suasana aja.

Setelah makanan datang, langsung deh makan, Fidelnya didudukin ke baby chair & kitanya langsung makan. Makanannya enak2 juga ternyata, apalagi ditemenin sambel aneka jenis, wah makannya jadi nafsuin. Gua suka ama sambel goreng & sambel menadonya.

Selesai makan, kita langsung pulang, pas pulang sekitar jam 7.30 ngeliat tempat duduk resto semuanya full, penuh orang, untung tadi kita pagian datangnya, masih banyak tempat kosong. Anyway, puas sih makan di Pondok Kemangi ini, yang pasti pengen balik makan di sini kalo ke Serpong lagi :D

Sekarang waktunya untuk pulang dulu setelah keluar seharian :)

14 comments:

twinsmommy said...

Yen, lu masih sanggup berenang? hebat, kegiatan lu hari itu full banget yak hehehe.

Seneng banget bisa kenalan ama lu n Fidel, ngegemesin Fidel itu....

Yenny - Fidel said...

@Liz, cuma nyemplung2 doang, kolamnya cuma 60cm, yah gak terlalu cape sih, seneng karena bisa full whole day tapi gak cape

next time bawa si kembar yah...biar tambah rame

Shanni said...

wah seru ya gatheringnya... sayang ga bisa ikutan hiks... btw bsd city disebelah mana yang ada kolamnya diperumahan Yen? gw taunya the Green atau De Latinos tapi kayanya mereka mah kaya club house gitu kolam renangnya jadi kaya sport centre gitu.

pondok kemangi emang mantep ya. besok2 coba telaga disebelahnya sama ramenya tapi rasa sih biasa lah mendingan pondok kemangi heheheh

Selvi said...

Yen, abis dari gathering kemarin ke rumah mertua gua. Trus gua makan ayam bakar lagi. Ndut deh jadinya.

Kapan-kapan swimming bareng yah? gua hobby swimming. Fidel gemesin banget deh trus nga cengeng lagi (nga kayak brandon, hehehe).

Yenny - Fidel said...

@Shanni, next time lagi Shan ikutan, pasti ntar ada yang bikin lagi.

Yang ada kolam di Komp. Provence Parkland, pas depan DIS (Deutch International School), kayaknya kolamnya private buat komplek situ aja soalnya cuma ada 2 kolam, gak ada club house.

Iya, enak. Telaga gua liat emang rame juga, cuma kemarin lagi gak pengen seafood, lebih tertarik ke Indonesia Food. Next time deh baru cobain Telaga

@Sel, sama, gua naek banyak ampe seragam kerja gua ngap.

Hayooo, kapan2 janjian berenang, gua juga demen. Fidel dari kecil gua bawa jalan trus, jadinya lebih berani & familiar ama orang banyak :D emang bawaan dia juga sih aktif, gak bisa diam

Arman said...

wah seru ya gatheringnya... rame... :)

Pucca said...

gua waktu ke serpong kemaren pengen cobain tapi gak jadi, kata temen gua emang makanan disana enak dan harganya murah yen, makanya rame :)

Yenny - Fidel said...

@Arman, yang lebih seru sih krucil2nya, seru main & ketemu banyak temen :D

@Vio, recommended deh, enak, murah & tempatnya juga enak, parkir luas, kudu mampir kalo lewat :D

Patzie said...

Buset dah lo!!! MAsih sempet2nya berenang?? gw aja ditanyain hubby mo blanja bulanan ga ke carrefour. Dah gak sanggup gw... hehehe...mpe rumah langsung tepar.
Fidel lucu matanya besar n bulet..Ganetng loh!!

Mommy Axel said...

gue ga bisa terima kenyataan nih, masa anak gue kalah ama Fidel. wakkaa... pas rebutan mainan ama Brandon, si Axel berani hantem. Eh, pas ama Fidel, padahal Fidel cuma buka mulut nganga (baca: nangis hoaaaaa) doank, Axel langsung ngalah dan kasih mainannya. Wakakka....

Yenny - Fidel said...

@Pat, gua kalo diajak berenang emang paling seneng kayak anak kecil aja, apalagi dah lama gak berenang, kemarin sih gak berenang total, cuma nyemplung hihihi

Banyak yang bilang mata Fidel gede, dapat dari Papa yang matanya gede, tapi gak ada lipatan matanya ngikutin gua. Kalo lagi liat orang, matanya gede banget, dah gitu gak berkedip lama banget.

@El, itu namanya kekerasan kalah ama kelembutan (aka nangis) hahahaha...pissss

Yenny - Fidel said...

@El, dan mengalah buat perdamaian juga, hidup Axel !!! hahaha

Lina said...

asiknya yang ngumpul2, waktu baca cerita ngumpul ibu2 arisan, gw masih ngenalin beberapa ibu2 blogger, tapi kalo yang ini selain lo n Elsiey, gw cuma tau Debby... hihihi ga gaul ya :)

Kegiatannya padet banget ya, tapi yang penting Fidel happy yah :)

Yenny - Fidel said...

@Lina, gua juga familiarnya cuma ama Elsiey, Debby, Selvi, yang lain baru kenal juga. Yah namanya juga baru di blog, kayaknya gua masih kalah gaul ama lue :D