When Bradley Met Feo

Thanks to blogsphere, gua mendapatkan banyak teman baru untuk saling berbagi dalam segala hal.

Thanks to blogsphere, gua mendapatkan tetangga yang rumahnya dekat dan punya anak sepantaran *lirik lirik Selvi*

Singkat kata gua dan Selvi menjadi tetangga dalam blogsphere dan tetangga beneren. Nah dalam rangka mengisi libur lebaran dan saling bersilahturahmi satu sama lain, hahaha…bener gak Sel, ini karangan gua aja, jadinya ngajak Selvi main ke rumah gua, tentu saja misi utama mau mempertemukan anak2 kita :D Maklum aja, soalnya kita sama2 Working Mom yang berangkat pagi pulang malam, biarpun rumah dekat tapi susah banget mau ketemuan karena terbentur waktu dan kesibukan. 
 
Siang2 Bu Sel datang, diantar suami tercinta, Bu Sel didrop ama suami, mungkin biar Mak2 puas bergosip ria, soalnya Papana Fidel Feo dah kerja, jadi Papana Brandon Bradley gak ada temen gosip, jadinya gak turun, kalo turun mungkin jagain Brandon dan Fidel main kali yah hahaha :D

Pas ketemu ama Bradley lagi, wow kesan kedua, Bradley begitu gede. Kesan pertama pas di rumah Selvi yang pas baru lahiran, Bradley masih imut2 banget. Busyet Sel, hebat bener lue, anak bisa ampe montok begini, gua gendong aja mesti sekuat tenaga, maklum gua kan ngakunya imut2, jadi tangan gua juga imut2 hahaha, dan buat ngangkatin Bradley bener2 mesti extra tenaga, secara kalo ngangkat Feo mah enteng bener. Feo biarpun lebih gede dari Bradley 1  ½ bulan, tapi timbangannya kalah berat.

Berikutnya sesi narsis Mak2 dimulai, apalagi kalo bukan fotoin anak2nya. Bradley pas datang, lagi asyik2nya bobo, diletakin di samping Feo dia juga asyik bobo, Koko Brandon dan Fidel gedebak gedebuk sana sini, loncat sana sini, Bradley juga asyik bobo, tetap aja difotoin ama Mak2 Narsis hahaha...Gak lama Bradley baru buka mata deh, aduh gua demen banget ama mata Bradley yang sayu dan bulu matanya yang lentik *kayak Desy Bebek loh Sel* sirik deh gua liat bulu matanya Bradley hahaha....
 
Feo ceria, Bradley asyik bobo

Akhirnya narsis Mak2 tetap berlanjut, lanjutin foto Feo dan Bradley yang udah buka mata. Sayang dua Mak2 gak PD difoto, Yenny F2 lagi awut2an jadi FTM seminggu, mana lagi dasteran, kalo Selvi sih rapi bener yah, tapi PD gak Sel kalo difoto dengan kondisi masih ndut? hahaha *piss Sel*
Liat deh, mata indah kita berdua
Feo ipol dulu ah, Bradley tebar pesona

Eh...Bradley kok nangis sih? ini gua udah kasih senyum paling manissss loh....

Eh....ternyata baju kita kembaran yah

Kalo Fidel dan Brandon seperti layaknya anak seumuran mereka, langsung asyik dengan mainan, loncat sana sini, dan berakhir dengan adegan rebutan game boy dan tangisan Brandon, dan juteknya Fidel yang gak mau minjamin game boynya, Mak2 ampe kewalahan merayu dua bocah yang ngambek2an hahaha…
 
Brandon, dah dibeliin game boy belum ama Mama? Jangan kapok main ke rumah Fidel lagi yah
Bradley, kapan2 ketemu Feo lagi yah :D

Ultah kedua Fidel

Tgl 19 Agustus kemarin  Fidel berultah yang kedua, ultah kali ini, tidak ada perayaan special, hanya makan2 sederhana di rumah. Seperti biasa, MIL masak enak kalo ada yang ultah. Sejak ada Feo gua emang lebih seneng makan di rumah, ntah kenapa, jadi malas makan di luar, jadinya gua request MIL masak enak aja. Request gua ke MIL minta dimasakin kepiting hehehe….dah lama banget gak makan kepiting, setelah lahiran belum sempat makan kepiting lagi. Untuk makanan lainnya biar MIL yang atur.

Untuk kue ultahnya pesen cupcakes ultah di Vera, setelah sebelumnya pesan cupcakes satu bulanan Feo yang enak, jadinya gua balik order di Vera lagi, dan ngambilnya pun gampang karena rumah kita dekatan. Thanks yah Ver untuk cupcakesnya yang enak dan meriah.

Tema cupcakesnya Kakek film UP dan balon2 plus figurin Fidel n Feo. Pas gua cuti lahiran, tiap hari gua nemenin Fidel nonton Teletubbies, Barney, Thomas berulang2 ampe gua bosan, jadinya gua beliin Fidel film kartun bioskop kayak UP, Ice Age, Madagaskar, dll sambilan gua ikutan nonton hahaha…ini mah Mamanya yang pengen nonton, tapi untunglah Fidel juga demen, ampe minta diputerin berulang2. Nah dia juga suka banget ama film UP, tiap mau nonton selalu bilang nonton Akong (kakek), jadinya untuk ultah yang kedua gua pesenin dia cupcakes dengan figurin si kakek dan balon aja hahaha…

Foto kuenya ngambil dari blognya Chyara

cupcakes Ultah Fidel kedua
 Fidel bermain balon
Fidel dan Kakek UP

Tgl 19 pagi, weekday, sebelum kerja gua sempatin liat Fidel yang tidur di kamar MIL, jam 7.30 pagi masih ngorok, gua ciumin bentar, lalu berangkat kerja. Sebelum ke kantor mampir ke tempat Vera dulu ambil cupcakes, trus cupcakesnya ikut Papa ke kantor dulu, Papa dan Mama kerja dulu.

Sore, pulang rumah, MIL lagi sibuk di dapur, wow…seperti biasa masaknya banyak, mau makan 2 keluarga aja, tapi masaknya segambreng, hehehe….MIL emang doyan masak dan masakannya pun top deh, jadi pulang2 gua tinggal bantu siapin hidangan dan tinggal mangap makan aja.

Mandi dan ganti baju santai aja, trus gantiin Fidel dengan kaos baru gambar robot Transformer-Optimus Prime, hasil dari jalan2 ke FO di Bogor, ada sepatu baru Donatello juga buat Fidel beli di Bogor, cuma karena di rumah jadi gak dipakein. Kalo Feo tetap pake baju rumah aja biar adem :D

Sudah rapi, keluarga adik ipar datang, mulai deh kita makan, Fidel sekarang udah pinter makan sendiri, makan gak di High Chair lagi, tapi maunya duduk di meja makan, jadinya dia duduk makan di sebelah Akong. Pas makanan dihidangkan, ternyata masakan MIL banyak juga, padahal yang makan cuma 6 dewasa, 3 anak kecil, 1 bayi gak makan, dan 3 mbak, hasilnya bener2 makan ampe kenyang dan puas deh hehehe…
telor ultah kecil karena yang ultahnya anak kecil 
plus kepiting kedoyanan gua :D 

Cupcakes ultah gua umpetin di kamar karena takut diobok2 Fidel sebelum acara tiup lilin, habis makan baru deh gua keluarin. Pas lagi dibuka Fidel dah gak sabaran pengen narik balonnya, akhirnya kuenya dijauhin dikit dari dia. Habis lilin dinyalain baru deh didekatin ke dia, tampangnya senang banget liat cupcakes meriah dengan balon warna warni dan lilin menyala, sepupu Fidel juga keliatan senang banget dengan kuenya. Habis nyanyi, suruh Fidel tiup lilin, eh dia malah bengong aja liatin cupcakesnya, akhirnya sepupu dan Papa Mama yang tiupin rame2. Habis tiup lilin udah deh anak2 pada gak sabaran pengen nyomot cupcakes, terutama Fidel, tangan kepitingnya langsung nyomot balon dan kue, dan 3 krucils pun asyik makan cupcakes, makannya ampe seru banget lagi :D
Foto2 sebentar keluarga kecil kita, MIL dan FIL disuruh foto katanya gak usah soalnya lagi pake baju rumah, adik ipar juga gak mau difoto hehehe…jadinya 3 krucils doang yang fotonya paling banyak. Feo juga kebagian 1 foto doang yah, soalnya masih kecil, jadi belum bisa ikutan seru2an makan cupcakes, ntar kalo dah gede pasti asyik ber-4 tuh bisa saling rebutan hehehe…Fidel dan sepupu senang banget, ampe balonnya dibawa ke mana2, masuk kamar juga bawa balon kecil, sepupu Fidel pulang juga bawa balon kecil. 

gak sabaran pengen nyomot kue

 mari bersama kita tiup lilinnya

balonku ada banyak, rupa2 warnanya

seru2an makan cupcakes

Makan2 sederhana di rumah selalu dipenuhi rasa kehangatan dan kepuasan di hati dan perut :D Nikmatnya mengalahkan resto termahal sekalipun :D

Sekilas mengenai keseharian Fidel di umur 2 thn
Sejak ada Feo, Fidel sempat cranky banget 2 mingguan, crankynya bukan karena cemburu, tapi karena setiap saat mau ngeliat dedenya, mana Fidel belum ngerti kalo ama bayi mesti hati2, sarung tangan dan sarung kaki Feo suka ditarik dengan kasar, dan saking gemesnya ama Feo, Fidel suka mengguncang badan Feo dan tiba2 bisa mukul kepalanya Feo.

Namun biar cranky, tapi Fidel gak cemburuan ama Feo, mungkin karena Fidel masih kecil jadi belum ngerti cemburuan, malah tiap Feo nangis, gua langsung dikasih tahu dan ditarik2 sambilan ngomong ”Mama, Dede angis…Mama, Dede nenen" (maksudnya suruh gua ngenenin Feo)

Setelah sebulanan, Fidel mulai balik normal dan dia mulai ngerti udah punya dede, pernah kita di mobil tanpa Feo, Fidel nanya “Dede mana?” Wah…gua langsung terharu banget denger Fidel untuk pertama kali nanya gitu. Berikutnya lagi kita sekeluarga keluar, pas malam lagi di mobil, Feo gua gendong pake cukin, jadi ketutup, trus gelap lagi, jadinya gak keliatan, Fidel mulai sibuk nanya “Dede mana? Dede mana?” Wah…koko, ternyata kamu ingat banget yah ama dedemu :)

Sekarang  Feo suka ipol, Fidel ngomongin ke Dedenya  "Dede…may ciak chiu" dalam bahasa Tio Ciu/Hokkian (artinya Dede, jangan makan tangan) sambil tangannya Feo dikeluarin ama dia, trus mulut Feo dilap pake baju Feo…hahaha…gua langsung ngakak liat kejadian ini. Ternyata Fidel ngikutin apa yang sering gua omongin ke Feo, ampe ngikutin ngelap pake baju Feo, kadang kalo lagi buru2 dan malas ambil sapu tangan, gua emang suka ngelapin iler Feo pake baju, ternyata diikutin Fidel juga hahaha…

Trus kalo Feo minum ASIP pake botol, Fidel bisa bantu megangin botol susunya, kalo Feo pipis, kadang gua suruh Fidel ambil celana Feo, dia langsung lari ke kamar ambil celana Feo, pinternya si Koko yah.

Fidel sekarang pesolek banget, tiap hari maunya pake baju jalan2, ampe tidur juga mau pake baju jalan2, trus milih sendiri lagi bajunya, dipilihin malah dianya gak mau. Lagi demen ama baju robot ampe bajunya tiap hari cuci kering pake, tuh baju robot buat ultah, tiap hari minta pakai, baju tidur robot juga tiap hari minta pakai, pokoknya semuanya cuci kering pakai, ampe dibeliin satu stel baju robot lagi hahaha. Oh ya dibeliin DVD robot juga kayak ultraman, power rangers.

Kalo minggu mau  jalan2 dia dah siap2 sendiri, habis dipakein baju, dia dah mondar mandir gak sabaran, pernah gua baru habis dandan, Fidel dah di depan kamar lengkap dengan sepatu, ternyata dia pake sepatu sendiri, tapi kebalik, gua suruh lepas, trus suruh dia pake sendiri lagi, ternyata dia bisa dan pakenya juga lumayan cepat, dan sekarang udah gak pernah salah2 pakai sepatu lagi.

Hitung 1-10 Indonesia udah bisa, urutannya dah bener, cuma pengucapannya masih 2 suka kata, belum 3 suku kata, paling cepet kalo pake kalkulator, dipecet2 trus mulai deh itung 1-10. Dalam Inggris juga uda bisa beberapa nomor.

Kalo omongan sih dah lumayan bisa dimengerti, udah bisa komunikasi 2 arah, udah kepo banget, kalo ada apa2, suka sok kepo bilang “Aku aja, Aku aja” dan mulai gak berhenti nanya, “Ini apa? Ini apa?” Kita kasih jawaban, dia nanya yang lain lagi “Ini apa?”, seterusnya ampe kita cape jawabnya, pernah ampe MIL gua cape jawabnya, MIL bilang “aduh Amah gak tahu lagi deh” eh Fidel masih gak berhenti nanya “Ini apa, ini apa?” ampe dapat julukan si Kepot di rumah hahaha…

Masih sering pipis di celana, udah dibilangin kalo mau pipis bilang yah, dan mesti ke WC, pas diceramahin jawabnya “yah”, tapi udahannya kalo dah selesai pipis di celana baru ngomong “Pipis”. Lucunya pernah habis pipis dia buka celana sendiri, trus ngelap pipisnya pake tuh celana, hahaha…gua biarin dia lap ampe kering, habis itu baru gua bilang Fidel pinter yah hahaha…

Begitulah keseharian Fidel setelah menjadi Koko, biarpun masih kecil, Fidel sudah bisa menjadi Koko yang baik buat Feo.

Selamat Ulang Tahun Kedua Koko Fidel, smoga sehat selalu dan sayang ama Dede yah.
Peluk cium dari PaMa, Amah, Akong

Donaku buluk Donaku sayang

Belakangan ini gua jadi teringat dengan sepatu kesayangan gua, setelah jalan kesana kemari melihat aneka sepatu berseliweren layaknya lagi ada obral sepatu bekas, ternyata semua lagi berlomba ngikutin kuis yang terselenggara berkat Arman dan kebaikan hati Wondershoe

Pikiran gua sendiri melayang mencari2, di manakah sepatu kerja kesayangan gua, apakah masih di rumah lama gua pas gua masih gadis, atau sudah ikut hijrah ke rumah gua sekarang bareng suami, dan akhirnya kutemukan dia di rumahku yang sekarang, tinggal berhimpitan dengan sepatu lainnya di dalam kardus yang sempit dan berdebu.

Kembali ke tahun 2005, gua dan mantan pacar alias suami gua sekarang :D lagi masa pacaran, kita jadian awal tahun 2005, nah pas masa pacaran pasti dong suka jalan2, jadilah suatu hari kita jalan2 ampe ke kota Bandung.

Kalo ke Bandung, selain mencari udara segar, makanan enak, pasti gak lupa ngintip juga ke FO, nah selain ngintip baju, kita juga ngintip sepatu, sampelah kita ke Donatello.

Jaman pacaran, kalo beli barang, pasti apa2 dibayarin dong ama pacar, yah gua juga ambil kesempatan sih buat beli sepatu hehehe, mumpung dibayarin ini. Belanjaan gua sih masih dalam batas wajar, dibeliin sepatu dah seneng banget, gak sampe minta yang mahal dan bermerek kok, cukup sepatu yang nyaman dipake udah OK hehehe....

Jadilah pas pulang ke Jakarta, gua dengan hati riang gembira nenteng sepatu hitam pantofel merek Donatello. Mentang2 hadiah dari pacar, sejak beli, si Dona ini selalu gua pake kerja Senin-Jumat, serasa gak mau jauh dari pacar yang beliin, jadinya sepatunya gua pake tiap hari hahaha....cuma Sabtu doang gua istirahatkan karena gua pake sepatu sendal kalo Sabtu. Dan si Dona ini makin dipakai malah makin enak, kalo di kantor, sesekali gua lepas biar kaki gua gak bau jempol hahaha...

Saking sering dipakai, sol sepatunya lama2 menipis dan miring bagian belakangnya, jadinya Dona udah ngalamin reparasi sol, sol yang sekarang bukan sol asli, liat aja bagian bawah sol ada bekas jahitan abang tukang sol yang lewat di depan rumah lama gua. Solnya murah meriah, kalo gak salah sekitar  Rp 20.000. Habis ganti sol, Dona kembali aktif menemani hari2 kerja gua.

sol hasil reparasi abang tukang sol

Si Dona ini sudah menemani gua sekitar 5 tahun, melewati 2 jaman, dari jaman gua masih gadis sampe sekarang ibu2, dia juga melewati 2 kali kehamilan gua, alias pernah dapat cuti juga 2 kali, asyik yah sepatu juga dapat cuti hahaha....
Jadi pada saat gua hamil tua, kaki gua membengkak segede kaki gajah, jadinya kaki gua gak muat lagi di Dona, jadilah dia dapat cuti  beberapa bulan deh, tugasnya kemudian digantikan oleh sepatu sendal teplek.

Habis lahiran anak pertama, kaki gua balik normal, kembali Dona menemani hari kerja gua, bahkan makin sering dipake, sampe sol dari abang tukang sol juga mulai mangap. Kalo sepatu orang depannya yang mangap kayak mulut buaya, sepatu gua malah ekornya yang mangap, jadi gua bilang aja ini ekor buaya hahaha. Gua tetap PD dan nyaman pake Dona biarpun ekornya dah mangap gede, kulit depan dan sampingnya mengelupas, mereknya pun sudah pupus gak kebaca.

 ekor buaya
 merek sepatu pupus, kulit bagian depan terkelupas 

Dona tetap gua pake ampe gua hamil untuk kedua lagi, dan lagi2 si Dona dapat cuti untuk kedua kalinya pas gua hamil tua hehehe....gua beralih ke sepatu sendal teplek lagi.
Sekarang, setelah gua habis lahiran, gua teringat kembali si Dona, hampir saja gua melupakan Dona, untunglah ada Arman dan Yenny Twin yang mengingatkan gua kembali akan Dona, setelah gua liat sepatu kerjanya Yenny.

Ternyata bukan orang saja yang bisa tua dan keriput, pas gua tengokin Dona, ternyata dia berubah jadi tua dan keriput. Karena tidak beraktivitas, Dona jadi kesepian, tiap hari hanya di rumah dan tinggal berdesakan dengan sepatu lainnya di kardus kecil, maka keriput pun mulai menghiasi mukanya yang sudah dimakan umur dan mulai terkelupas, boleh dibilang mukanya cemberut habis pas melihat gua yang hampir melupakan dirinya  :(

Gua teramat sedih mendapatkan kondisi Dona dengan muka buaya dan keriputnya, gua bersihin Dona dari debu, kulitnya kembali cerah tapi keriputnya tidak menghilang. Gua berjanji akan mengajak Dona untuk beraktivitas kembali, biar mukanya kembali cerah dan berseri. Gua juga mau bawa Dona ke tukang sol untuk reparasi ekornya yang mangap biar Dona bisa beraktifitas kembali.

 muka buaya yang asli cemberut banget :(
bagian samping kulitnya terkelupas

Gua gak akan membiarkan Dona sepi berkepanjangan, karena Dona adalah satu2nya sepatu yang diberikan Papa hehehe...Dona menjadi saksi indahnya masa pacaran gua, masa bahagia dan susah keluarga gua, bahkan di saat karir gua turun naik, Dona juga yang setia menemani gua.

Terima kasih Dona, mungkin sudah saatnya dirimu kembali bekerja tetapi dengan ritme yang lebih santai, dan mengalihkan tugas utamamu kepada penggantimu Wondershoe :D

Di hari tuamu, gua gak akan biarkan engkau kesepian, smoga Wondershoe bisa berdampingan denganmu menemani hari2 ku. Gua berjanji mukamu akan tersenyum kembali :D

Dona ku buluk, Dona ku sayang :)

Selamat bekerja kembali Dona ku sayang
Kutunggu dirimu menghampiriku Wonder ceria :D